Kebiasaan Unit PT5Q PQT Ruhul Jadid Mewujudkan Cita-cita Tertinggi.

Tigaraksa, Ruhul Jadid (19/4) - Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid bertepatan 17 Ramadhan 1443 H/April 2022 telah melahirkan sejumlah penghafal Al-Qur'an 30 Juz Hafidz dan Hafidzah.


Total 13 santri, masing-masing 3 santri ikhwan dan 10 santri akhwat berhasil menyelesaikan setoran hafalan Al Qur'an (khatamul qur'an) sejak Oktober hingga April 2022 bertepatan dengan Nuzulul Qur'an di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Sebagai progràm unggulan, dalam kiprahnya Unit PT5Q (Program Tahsin, Tahfidz, Talim, Tarjim, dan Tafsir Qur"an) yang dikepalai oleh Ustadzah Nurhasanah mengungkapkan, "PT5Q memiliki target tasmi' 5 juz untuk 1x duduk (khusus yang sudah khatam 30 juz). Program ini bertujuan untuk menuntaskan target mutqin hafalan terutama para santri yang telah lolos seleksi kelas khusus  Haqqu Tilawatil Qur'an (Hatiqu)."

Tidak hanya itu, program unggulan tahfidz Al Qur'an juga berlaku bagi kelas reguler dalam bentuk  tasmi' bagi santri kelas 9 dan 12 sebagai syarat kelulusan sekolah. Bahkan Unit PT5Q telah mempersiapkan program bagi siswa sekolah dasar pada unit SD IT melalui membaca dengan metode Tilawati.



Dari sekian banyak motivasi dari para hafidz/ah untuk menghafal Al Qur'an, diantaranya mengatakan, "Ingin membahagiakan kedua orang tua dan orang-orang yang sudah support dari awal menghafal sampai akhir. Juga saya sangat ingin lebih dekat dengan Allah SWT ", ujar Nabila Salsabila Ramadhani, santri kelas 11 Hati-qu. Putri dari Bapak Misnan dan ibu Ade Nurhasanah yang tasmi dipertengahan Ramadhan ini.

Ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT, diungkapkan oleh unit PT5Q Pesantren Al Qur'an Terpadu Ruhul Jadid juga dari para ustadz ustadzah dan para orangtua santri serta para sahabat yang melantunkan doa dan harapan tertinggi kepada para hafidz dan hafidzah yang khatam 30 juz pada tahun ajaran 2021/2022, kepada :

Santri ikhwan:
1. Khoirawan Evendi (kls 9).
2. Ahmad Alimul Haziim (kls 9).
3. Alfareza Syam Firdaus (kls 9).

Santri akhwat :
1.. Darin Haniyah (kls 9). 
2. Nayara Divani (kls 9).
3. Zayyan Zakiyah Zahra (kls 9).
4. Sachra Aulia Rahman (kls 9).
5. Shafa Salsabila  (kls 11).
6. Nabila Salsabila (kls 11).
7. Lutfiana Istiqomah (kls 12).
8. Vicka Berliana  (kls 12)
9. Qonita Adlina Mardhiah  (kls 12).
10. Qori Mutiara (kls 12).
(infoRJ/spn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum