Market Day SDIT Ruhul Jadid Membangun Fitrah Belajar dan Menalar

Pekan market day yang berlangsung sejak Senin hingga Jumat (6 – 10/6/2022) diikuti oleh seluruh santri kelas IV dan V yang dibimbing langsung oleh wali kelas masing-masing secara terjadwal di dalam ruang kelas V.

Makanan dan minuman sehat bergizi menjadi syarat utama menu yang disajikan dalam market day ini. Mulai dari makanan atau minuman ringan dalam bentuk kemasan siap saji. Umumnya makanan kesukaan usia anak-anak namun orang dewasa pun menyukainya. Diantaranya pempek, risoles isi, agar-agar jelly, rujak buah hingga sajian corn-dog. Ditambah minuman berupa es buah dengan aneka kemasan menarik.
 
 
Ruangan market day tak sepi pengunjung, baik sekedar menilik juga terutama berbelanja dengan sesama kawan, kakak, atau adik kelas. Tak ingin tertinggal momen ini, para guru, staf, dan karyawan Ruhul Jadid pun turut menyemarakkan dengan berbelanja.
 
Sebelum berbelanja, para pengunjung yang ingin menikmati kuliner mungil dan menggemaskan diwajibkan untuk menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang yang berlaku di market day tersebut dengan money paper currency.
 

Tempat Penukaran uang (money changer) mata uang rupiah dengan mata uang money paper currency.

“Kegiatan market day menjadi bagian dari program semesteran. Sebagai pengganti class meeting pada setiap akhir tahun. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan menumbuhkembangkan fitrah sosial dalam berkomunikasi, juga fitrah belajar dan menalar”, jelas Desi Kurnia, S.Pdi, selaku Wakasek bidang kesiswaan dan ketua pelaksana market day.(infoRJ/spn).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum