Menggapai Gelar Sekolah Adiwiyata

SMPIT Ruhul Jadid Menggapai Cita Gelar Sekolah Adiwiyata Kabupaten Tangerang



Tigaraksa, Ruhul Jadid (24/6) – Target besar untuk menjadi Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Tangerang sedang dirintis oleh Kepala Sekolah SMPIT Ruhul Jadid pekan ini.


Setelah menanti sekian lama berkoordinasi dan melakukan beberapa tahapan dalam mempersiapkan untuk menggapai gelar Sekolah Adiwiyata se-Kabupaten Tangerang akhirnya disambut oleh Syaifullah sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Ahmad Taufik sebagaimana Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang.

Tujuan untuk meraih Sekolah Adiwiyata yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMPIT Ruhul Jadid Sukanto, SE adalah sebagai usaha bagi SMPIT Ruhul Jadid menjadi sekolah yang memiliki karakter lingkungan dan wawasan cinta lingkungan.

Terkhusus bagi SMPIT Ruhul Jadid yang dikenal sebagai pesantren yang berbeda dari sekolah umum lainnya.

Kegiatan persiapan dan teknis Calon Sekolah Adiwiyata Kabupaten Tangerang tahun 2022/2023, Jumat (24/6/2022) dihadiri oleh 26 sekolah se-Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap selama satu tahun.

Ditengah penjelasan tentang Sekolah Adiwiyata, Ibu Ati yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, 
“Kami berharap dengan adanya kegiatan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) ini, mari kita jadikan sekolah yang lebih baik dan berwawasan lingkungan demi terciptanya lingkungan dan iklim belajar yang menyenangkan.”

Senada dengan pesan  di atas, Kepala DLHK menyampaikan pula, “Untuk dapat membangun semangat dan bersama-sama bergotong royong mewujudkan sekolah yang hijau dan bersih sebagai upaya  membantu dan mendorong untuk melakukan dukungan penuh demi terwujudnya lingkungan sekolah yang hijau dan bersih.

Setelah mengikuti kegiatan ini, Kepala Unit SMPIT Ruhul Jadid Sukanto, SE berharap sangat dapat mewujudkan sekolah pesantren yang berwawasan lingkungan serta mendapatkan dukungan dari seluruh elemen sekolah  baik dari pembina, ketua, pimpinan, staf manajerial, para ustadz dan ustadzah juga wali santri serta terkhusus para santri yang berada di lingkungan SMPIT Ruhul Jadid agar dapat mewujudkan sekolah yang berkarakter dan berwawasan lingkungan. (infoRJ/spn).



(dok.ka.unit smpit Ruhul Jadid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum