Mengintip Kemampuan Siswa SDIT Ruhul Jadid melalui Try Out Ujian Sekolah Setelah Pandemi

Banten (31/3) - Sekolah Dasar Islam Terpadu Ruhul Jadid melaksanakan Try Out Ujian Sekolah secara tatap muka sejak Senin -Jumat (28-31/3/2022) yang berlangsung di lingkungan internal sekolah'.

Ada sembilan mata pelajaran yang diujikan (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika, IPA, IPS, PKn, PAI, dan SBdP. Dengan sumber materi dari matapel kelas 4-6 dengan model soal pilihan ganda dan esai. Waktu ujian dimulai pukul 07-30 hingga pukul 11.00 WIB. Masing-masing alokasi waktu mengerjakan 90 menit. Ujian diikuti oleh 40 siswa kelas enam. Terdiri 27 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan dengan lokasi ujian di dalam lingkungan sekolah.

Dari hasil nilai ujian ini masih belum memenuhi target nilai. Terbukti dari beberapa hasil ujian siswa.

"Masih ada anak-anak yang menyepelekan pelajaran dan ujian. Kebanyakan mereka tidak mau membaca buku materi", jelas Ani Mulyani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDIT.

Sedangkan para guru sudah sangat antusias untuk menyukseskan try out ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Sri Yuliawati, S.Pd selaku sekretaris ujian sekolah sekaligus wali kelas VI.

"Alhamdulillah, dalam persiapan maupun pelaksanaan berjalan sesuai rencana meskipun masih ada kendala namun dapat teratasi."

Efek Pandemi masih menyelimuti minat belajar anak di rumah meskipun menjelang hari terakhir pelaksanaan try out ini, seluruh siswa dapat hadir mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan.(InfoRJ/spn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum