Pembangunan Asrama Putri SMAIT Ruhul Jadid

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putri SMAIT Ruhul Jadid 


Tigaraksa, Ruhul Jadid (26/5) – Pondok Pesantren Al Qur’an Terpadu Ruhul Jadid memperluas wilayahnya dengan membangun asrama putri SMAIT.


Pembangunan tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Pembina Yayasan (H. Suparmo), peletakan batu kedua oleh Pimpinan Yayasan (Bagus Diponegoro. S.E), dan peletakan batu ketiga oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’an Terpadu Ruhul Jadid (Taupik Rahmat.SHI).



Acara dilaksanakan pada hari Kamis (26/5/2022) di Aula SMAIT Ruhul Jadid tepat pukul 11.00. Sebagai master of ceremony dipimpin langsung oleh Kepala Unit SMAIT, Amanah Khikmawati. S.Pd. 

Rangkaian acara dimulai dari pembacaan ayat suci Al Quran oleh santriwati SMAIT. Dilanjutkan dengan beberapa sambutan singkat dari pembina yayasan, pimpinan yayasan, dan pimpinan pondok. Dihadiri oleh para manager, staf, karyawan, guru serta para santriwati kelas IX SMPIT dan kelas X hingga XII SMAIT.  

Selesai sambutan acara berikutnya menuju lokasi peletakan batu pertama atau lokasi pembangunan asrama putri.






Bangunan yang direncanakan tiga lantai ini akan selesai dalam tempo 90 hari kerja untuk lantai pertama. Terdiri dari sembilan ruang asrama dan 15 kamar mandi. Dengan memakan luas bangunan 12X27m² dan luas lahan 800m² serta proposal anggaran dana sebesar lima milyar. 

Untuk tahap awal ini sebanyak enam orang tukang bangunan sudah hadir di lokasi dan selanjutnya lebih kurang dua tukang besi akan menyusul. “Sementara itu bangunan lama tiga lantai yang saat ini masih menjadi ruang kelas di lantai dasar dan asrama di lantai dua dan tiga akan berubah fungsi. Totalitas akan difungsikan sebagai kelas dan satu ruangan khusus laboratorium IPA” , jelas Ahmad Azzani, ST, selaku pengawas proyek pembangunan.


Akhir acara para petinggi yayasan melepaskan sepasang burung merpati secara simbolik sebagai harapan pembangunan asrama putri akan berjalan lancar dan sesuai keinginan serta mendapatkan ridha dari Allah SWT. (infoRJ/spn)


Donasi Pembangunan Asrama Putri SMAIT Ruhul Jadid dapat disalurkan melalui :



Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum