Menu Tutup

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH DAN PESANTREN MELALUI PROGRAM MATRIKULASI SIT RUHUL JADID

(01082022) mengawali kegiatan di awal Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dilaksanakan sebuah program yang Bernama Matrikulasi SIT Ruhul Jadid di jenjang SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini ditujukan untuk mengenal budaya dan lingkungan sekolah di Sekolah Islam Terpadu Ruhul Jadid. Matrikulasi ini dibuka langsung kegiatannya oleh Pimpinan Pesantren Alquran Terpadu Ruhul Jadid, Ustadz Taupik Rachmat SHI. MPP Al Hafidz dan diikuti juga oleh seluruh dewan guru SIT Ruhul Jadid. Pimpinan Pesantren menyampaikan “Jadilah pribadi santri yan baik dengan berada di pesantren ini, tetap berpikir positif dan jadikan moment di Ruhul Jadid ini dengan sebaik baiknya” imbuh Pimpinan Pesantren disaat pembukaan kegiatan Matrikulasi SIT Ruhul Jadid.

Kegiatan matrikulasi ini berlangsung selama satu bulan di unit SMP dan SMA , dan satu minggu di unit SD adapun kegiatan di unit SD antara lain:  mengenalkan prosedur kerja, mengenalkan kebiasaan kegiatan pembelajaran dan kegiatan pengenalan lainnya. Di unit SMP dan SMA kegiatan yang ditampilkan sangat variatif sesuai dengan kebutuhan dan pengenalan santri saat di pesantren, meliputi fitrah keimanan, fitrah seksualitas, fitrah bernalar dan berpikir, outbond, budaya 5R, dauroh dan macam aktivitas kegiatan lainnya. Antusias santri di SIT Ruhul Jadid sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan matrikulasi ini, ditunjukkan dengan tuntasnya seluruh aktivitas dan rangkaian proses kegiatan matrikulasi ini.

Tujuan diadakannya kegiatan matrikulasi ini adalah untuk pengenalan budaya dan lingkungan pesantren dan pembiasaan aktivitas santri di pesantren. Menurut ananda Alfi santri baru kelas 7 SMP dari Balaraja  “Sangat senang dan terbantu dalam proses pembiasaan di pesantren apalagi paham cara sholat, wudhu, baca al quran dan pembiasaan lainnya”. Diharapkan kegiatan matrikulasi ini menjadi kegaiatan yang terus diperbaharui dengan aktivitas dan acara acara yang bermanfaat dalam tahap perkembangan santri di sekolah. (Tim Cyber Humas SIT Ruhul Jadid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum