PENTINGNYA LDKS TERHADAP PENINGKATAN MUTU OSIS

TANGERANG,- Sekitar 92 siswa dari SMP IT Ruhul Jadid di Kabupaten Tangerang bergabung dalam kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa).Tangerang, dilsanakan pada hari kamis sampai dengan sabtu, 25-27 Agustus 2022. LDKS yang diadakan oleh kesiswaan atau panitia ini dikemas secara menyenangkan. Kegiatan LDKS ini dilaksanakan bertujuan untuk dapat membangun jiwa kepemimpinan, fungsi osis, dan program kerja osis.

Menurut para guru, kegiatan ini dilaksanakan dengan lancar seperti yang sudah dirancang oleh panitia atau kesiswaan, agar santri yang sudah melaksanakan LDKS bisa menerapkannya yaitu dengan memaksimalkan amanah sebagai osis. Dalam tiga hari, para peserta LDKS melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan,  yaitu pembukaan kegiatan LDKS, yang dilaksanakan di lapangan utama pada pukul 08.00 WIB dan masing-masing peserta diamanahkan untuk menjaga sebuah telur selama LDKS ini berakhir.

Selain itu para peserta diberi dua masalah dan harus menyelesaikan masalah itu bersama kelompoknya masing-masing. Pada hari ke -2 para peserta diajarkan cara membuat proposal dan surat menyurat. Dan pada malanya para peserta melaksanakan jurit malam yang dilaksanankan pada pukul 23.00 s-d pukul 03.20 WIB dini hari. Jurit malam dilaksanakan agar para peserta mempunyai kepercayaan dan keberanian terpadap menyelesaikan suatu masalah dan menguji nyali agar kuat dalam menghadapi suatu masalah.

       Dengan berakhirnya kegiatan LDKS ini di tandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di pagi hari pada pukul 06.00 s-d pukul 07.00 WIB, yang bertempatkan di lapangan utama.

     Harapannya, ilmu yang didapat dalam kegiatan ini diterapkan dan membangun jiwa kepemimpinan dan juga bertanggung jawab atas amanah yang diberikan. (Redaktur : Farrera Lativa Azahra dan Nafisah Annisa Zharfan). Tim Cyber Humas Ruhul Jadid

One Reply to “PENTINGNYA LDKS TERHADAP PENINGKATAN MUTU OSIS”

  1. Masyaa Allah WA Barakallah… Smoga RJ menjadi wadah yg tepat unt mendidik ananda santri menjadi calon pemimpin yg sholih/sholihat…dan smoga asatidz dan santri slalu dalam penjagaan Allah SWT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum