PESANTREN RUHUL JADID  MENGADAKAN PAWAI MUHARAM 1444 H DENGAN SEMARAK DAN SEMANGAT

(30/07/2022) Bertempat di Lapangan Utama PQT Ruhul Jadid, Kegiatan Pawai Muharram 1444 H dibuka langsung oleh Ustadz Ery Setiawan SE.MM.CTH.ICT, selaku Manager SDM dan Pelayanan Mutu PQT Ruhul Jadid. Ikut serta dalam kegiatan ini sebanyak 385 santri dan siswa serta dewan guru dan Assatidz PQT Ruhul Jadid, dari jenjang SD, SMP dan SMA IT Ruhul Jadid. Kegiatan Pawai Muharram 1444 H ini dilakukan sebagai bentul suka dan cita dalam meyambut Tahun Baru Islam 1444 H yang jatuh pada hari  Sabtu, 30 Juli 2022. Semarak dan semangat Pawai Muharram 1444 H ini sangat sekali dirasakan oleh seluruh santri dan siswa SIT Ruhul Jadid.

 Kegiatan Pawai Muharram 1444 H SIT Ruhul Jadid mengambil tema “Dengan Muharram 1444 H, jadikan pribadi Qurani yang sholeh dan prestasi”. Diharapakan agar momentum Muharram ini makin menjadikan diri lebih baik lagi dan lebih bersemangat dalam menuntut ilmu di PQT Ruhul Jadid. Rute pawai muharram ini dilakukan dari Lapangan Utama PQT Ruhul Jadid berjalan sekitar 4 KM menuju Masjid Agung Al Amjad Kabupaten Tangerang. Di dalam rute perjalanan terdapat kegiatan orasi  dan penampilan Hadroh oleh tim hadroh dari unit SMP IT Ruhul Jadid dan  tampak juga  sebagian santri juga mengumpulkan uang  untuk Santunan Anak Yatim yang dilakukan sebagai puncak kegiatan Muharram di PQT Ruhul Jadid.

Semarak dan semangat Pawai Muharram 1444 H sangat sekali dirasakan karena seluruh peserta Pawai Muharram sangat antusias dan bersemangat membuat poster dan ucapan selamat Muaharram 1444 H. dan juga antusias dalam berjalan menuju Masjid Agung Al Amjad Kabupaten Tangerang dalam hati riang dan suka cita menyambut Tahun Baru Islam 1444 H. Menurut peserta Pawai Muharram 1444 H “kegiatan ini  menunjukkan bahwa kita sebagai pemuda Islam sangat bangga dengan Tahun Baru Islam dan semangat Muharram 1444 H menjadikan diri kita makin dekat dengan Alloh SWT” imbuh ananda Muhamad Iqbal dari santri SMP IT Ruhul Jadid.

Semoga dengan momentum kegiatan Pawai Muharram 1444H ini bisa menjadi syiar dakwah kepada masyarakat luas dan pembelajaran terbaik untuk santri dalam menjadikan Tahun Baru Islam 1444 H sebagai momentum terbaik untuk berubah menjadi lebih baik kembali. (tim cyber humas PQT Ruhul Jadid).

3 Replies to “PESANTREN RUHUL JADID  MENGADAKAN PAWAI MUHARAM 1444 H DENGAN SEMARAK DAN SEMANGAT”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum