Menu Tutup

Ruhul Jadid Berqurban

Mengagungkan Hari Raya Iedul Adha SIT Ruhul Jadid Berqurban 





Penyembelihan sapi pertama milik Pembina Yayasan Diponegoro (H. Suparmo)


Tigaraksa, Ruhul Jadid (10/7) – Mengagungkan hari raya Iedul Adha 1443 H SIT Ruhul Jadid melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan melibatkan 50 personil.


Sebagaimana biasanya SIT Ruhul Jadid melaksanakan qurban setiap tahunnya. Kali ini sebanyak tiga ekor sapi dan tujuh ekor domba disembelih langsung di lokasi. Selain dari para pembina dan para ustadz ustadzah yang turut serta berqurban ada pula perwakilan dari orangtua wali santri. 

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan lebih kurang pukul 08.30 WIB yang sebelumnya dibuka secara langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ruhul Jadid, Ustadz Taupik Rahmat SHI.

Beberapa ustadz dan ustadzah telah siap melaksanakan fungsi dan tugasnya masing-masing yang diketuai oleh ustadz Ahmad Azzani, ST.

Secara simbolik penyembelihan hewan qurban pertama oleh ustadz Taupik Rahmat dengan  pemotongan domba dan dilanjutkan dengan pemotongan tiga ekor sapi. 







Sebagai penutup penyembelihan sapi terakhir dilakukan oleh Ketua Yayasan Diponegoro, Ustadz Bagus Diponegoro, S.E.


Acara berjalan dengan khidmat ditambah antuasias yang tinggi dan semangat berqurban yang luar biasa.

Hingga menjelang acara puncak pendistribusian daging hewan qurban kepada 372 warga sekitar Desa Margasari,  panitia masih tetap bersemangat. Meskipun aroma hewan qurban menyelimuti tubuh dan pakaian para panitia pelaksana. (infoRJ/spn).





Ikatan emosional dan semangat para panitia  qurban.
















Selamat Hari Raya Iedul Adha 1443 H.
(Lihat selengkapnya di www.rujuljad.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum