SEMARAK DAN MERIAHNYA PERINGATAN 17 AGUSTUS DI PESANTREN AL QURAN TERPADU RUHUL JADID

Dalam rangka memeriahkan dan meyemarakkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun. Pesantren Alquran Terpadu Ruhul Jadid mengadakan berbagai macam kegiatan dalam menyemarakkan peringataan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun. Diawali dengan kegiatan pengibaran bendera merah putih di lapangan utama Pesantren Alquran Terpadu Ruhul Jadid yang menjadi inspektur upacara adalah Ustadz Taupik Rachmat SHI. MPP Al Hafidz. Pelaksanaan upacara pengibaran bendera berlangsung dengan khidmat dan seluruh elemen pesantren dilibatkan ikut serta dalam upacara pengibaran bendera tersebut.

Dalam pidato kemerdekaan Pimpinan Pesantren  menyampaikan “Pentingnya mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan disiplin terbaik sebagai santri dan anak bangsa kita semua berkewajiban mengisi kemerdekaan ini dengan prsetasi terbaik”. Kegiatan pengibaran upacara bendera ini dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh peserta upacara, dan kostum yang digunakan oleh seluruh peserta upacara dan dewan guru  pakaian batik dan pakaian profesi yang digunakan baik di tingkat SD, SMP dan SMA IT Ruhul Jadid.

Setelah kegiatan pengibaran bendera selesai seluruh santri di unit SMP dan SMA IT Ruhul Jadid melakukan rangkaian perlombaan yang sudah disiapkan oleh OSIS masing – masing unit dengan aneka perlombaan yan menarik dan tentunya makin memeriahkan semarak Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun di lingkungan Pesantren Alquran Terpadu Ruhul Jadid, seperti tarik tambang, lomba membaca teks proklamasi, dan lain lain. Dan pada kegiatan tersebut di tutup dengan keagiatan puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2022 di masing – masing unit SMP dan SMA IT Ruhul Jadid, dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba dan pembacaan doa syukur atas nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia. (Tim Cyber Humas PQT Ruhul Jadid)   

5 Replies to “SEMARAK DAN MERIAHNYA PERINGATAN 17 AGUSTUS DI PESANTREN AL QURAN TERPADU RUHUL JADID”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum