SMAIT RUHUL JADID MELAKSANAKAN ANBK (ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER) TAHUN AJARAN 2022/2023

Bertempat di ruangan Lab Komputer SIT Ruhul Jadid, dilaksanakan kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) yang diikuti oleh 28 peserta didik SMAIT Ruhul Jadid. Kegiatan ANBK ini dilakukan dua sessi atau dua kelompok, kelompok pertama dan kedua berjumlah 14 (empat belas) peserta didik. ANBK ini menilai proses pelaksanaan literasi dan numerasi. Adapun tujuan ANBK SMAIT Ruhul Jadid adalah meningkatkan numerasi peserta. Melalui ANBK, dapat diukur kemampuan numerasi setiap peserta. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan numerasi masing – masing peserta didik.

Menurut guru pengawas, Ustadzah Kristy Anindhita S.S pelaksanaan ANBK SMAIT Ruhul Jadid ini “berharap mengetahui kemampuan peserta didik dalam literasi, numerasi dan survei lingkungan di SMAIT Ruhul Jadid” dan kesan pesan Kepala Sekolah SMAIT Ruhul Jadid, Ustadzah Amanah Khikmawati S.Ag “ peserta didik sangat kooperatif dan antusias dalam mengerjakan setiap soal ANBK”. Diharapkan kegiatan ANBK SMAIT Ruhul Jadid dalam berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada kendala apapun.

Tidak ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan ANBK SMAIT Ruhul Jadid, dan pelaksanaan ANBK tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan baik. Kegiatan ANBK SMAIT Ruhul Jadid ini dilakukan serentak dan tidak ada halangan teknis dalam pelaksanaan ANBK SMAIT Ruhul Jadid ini (Tim Cyber Humas Ruhul Jadid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum