Wali Santri SMP IT Ruhul Jadid Berbagi Pahala Ramadhan



Tigaraksa, Pesantren Ruhul Jadid (11/04) - Wali santri SMP IT Ruhul Jadid berbagi pahala di bulan suci Ramadhan dalam bentuk santunan bagi yatim, takjil, dan menu berbuka puasa.

Sejumlah 500 box makanan dan minuman yang dihantarkan langsung oleh Bapak Wahyu wali santri kelas VII ikhwan SMP IT orangtua dari Roni. Takjil dan menu berbuka tersebut dikirim dalam sebuah mobil mini box. 

Santunan yang bersifat pribadi ini diserahkan langsung oleh Bapak Wahyu kepada Ade. Solichin Al Mubarok, S.Pdi selaku koordinator asrama santri Ikhwan dan didampingi oleh Sahmul Islam Lubis, S.Ag selaku guru tahfidz.

Santunan dalam bentuk tunaipun diterima oleh 24 santri/Wati yang terdiri dari 3 santri SMP Ikhwan, 10 santri SMP Akhwat, dan 11 santri SMA Akhwat.

Tak sanggup menahan rasa takjub dan syukur dalam acara serah terima tersebut, Ustadz Ade Solichin menyampaikan rasa harunya, "Alhamdulillah, rasa syukur dan senang campur aduk, apalagi di bulan Ramadhan ini. Kita belum mampu seperti mereka."

Tak luput ucapan terima kasihpun mengalir dari para guru/ustadz ustadzah atas rasa berbagi dari keluarga bapak Wahyu. Terutama dari Pimpinan Pondok Pesantren Ruhul Jadid, Taupik Rahmat, S.HI yang diakhiri dengan doa yang singkat namun luas, "Semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlimpah dan memberkati harta dan usahanya."

Bak gayung bersambut, Bapak Wahyu pun dengan singkat mengatakan, "Masya Allah, kami hanya menjalankan titipan dari Allah SWT."

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi setiap umat Islam untuk senang berbagi bukan senang untuk dibagi. (RJ/spn).

Info :

Terima kasih kami :

Aula Mat'am Asrama Santri Ikhwan.


Selasar Masjid Maryam Santri SMP Akhwat


Aula SMA Santri Akhwat





Jazakallah kepada keluarga Bapak Wahyu dari kami para santri, para ustadz ustadzah, dan pimpinan pondok pesantren. - (infoRJ/spn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum