Menu Tutup

Welcoming Day. SIT Ruhul Jadid 2022/2023

Santri Baru SMP dan SMA SIT Ruhul Jadid disambut dengan Welcoming Day



Tigaraksa, Ruhul Jadid (17/7)  – SIT Ruhul Jadid menyambut santri tahun ajaran baru 2022/2023 dengan menyelenggarakan Welcoming Day.

Kegiatan rutin Welcoming Day pada tahun ajaran baru baru ini dilaksanakan pada hari Ahad (17/7/2022). Kegiatan yang berlangsung lebih kurang satu jam ini dihadiri oleh pimpinan pondok, bidang SDM, manajer pendidikan, kepala unit SMP IT dan  SMA IT dengan didampingi oleh masing-masing Waka unit.


Welcoming Day yang dilaksanakan di Masjid Maryam ini dipandu oleh Asep Sopiyan, S.Pd selaku pembawa acara. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ade Solichin, S.Pdi dan langsung disambut oleh Ustadz Taupik Rahmat SHI Al Hafidz selaku pimpinan pondok pesantren.



Acara Welcoming Day dihadiri oleh para wali santri kelas VII SMP dan kelas X SMA.  Sementara para wali santri disambut dengan Welcoming Day oleh pimpinan pondok, para santri baru menggelar perkenalan (ta’aruf) di asrama masing-masing yang dibimbing oleh wali asrama.


Tak kalah berperan dalam acara Welcoming Day ini adalah melibatkan para pengurus OSIS periode 2022/2023 SMP IT dan periode 2021/2022 SMA IT. Keceriaan dan keikhlasan tampak berbinar di mata para pengurus OSIS. Dengan aktivitas menyambut,  menerima registrasi dan mengantarkan santri menuju asrama serta membawa barang perlengkapan selama di pondok.
Tercatat 16 santriwati SMA, 22 santriwati SMP, dan 36 santri SMP sudah hadir di pondok.



Dalam sambutannya, Ustadz Taupik Rahmat mengisahkan sebagian kecil dari hasil pendidikan di pondok dan mengatakan bahwa, “Kehidupan bagi santri di pondok laksana menggigit buah manggis. Baru terasa pahit di luarnya namun belum tahu kalau dibalik pahitnya kulit buah manggis terdapat buah yang manis di dalamnya. “

Beliau juga menyampaikan bila kita para orang tua menginginkan anak kita soleh, bisa membaca dan menghafal Qur’an dan mempunyai akhlak yang baik, maka orangtua juga harus belajar menjadi soleh, rajin membaca Al Qur’an, dan berusaha berbuat dengan akhlak yang baik pula.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan penandatanganan MoU bermaterai antara lembaga pondok dengan masing-masing wali santri. (infoRJ/spn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum